Janji Naikkan Standar, Francesco Bagnaia 'Tebar Ancaman' kepada Para Rival di Ducati

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 Januari 2024 | 15:14 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, pada persentasi tim untuk MotoGP 2024 Senin (22/1/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia bertekad meningkatkan standar untuk menghadapi perlawanan tujuh pembalap Ducati dan tantangan dari tim pabrikan saingannya.

Bagnaia yang hanya memiliki peluang untuk menyamai rekor Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam memenangkan tiga gelar juara dunia 'MotoGP' beruntun punya persiapan lebih matang menghadapi persaingan.

Tekad itu muncul setelah dia merasa puas dengan kinerja mesin Desmosedici baru pada tes di Valencia pada November 2023.

"Di Valencia, terkadang Anda tidak bisa membuat perbedaan terkait mesin, berdasarkan banyak sudut pandang," kata Bagnaia dalam peluncuran tim untuk MotoGP 2024, Senin (23/1/2024).

"Tetapi, kami berhasil melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi, saya meninggalkan Valencia dengan sangat bahagia dua hari sebelum saya memenangkan gelar juara dunia," ucap Bagnaia.

"Jadi, saya secara umum merasa senang. Tetapi, hasil tesnya sangat positif."

Bagnaia, yang memenangkan mahkota kelas premier keduanya dalam pertarungan putaran final dengan Jorge Martin (Pramac Ducati) akan kembali menjadi salah satu dari empat pembalap dengan mesin spesifikasi pabrikan terbaru.

Sementara itu, VR46 dan Gresini (termasuk rekrutan baru Marc Marquez) memiliki GP23 yang telah terbukti memberi performa positif bagi para pembalap.

Baca Juga: Indonesia Masters 2024 - Debut Manis Ester dan Kekecewaan Shesar Langsung Angkat Kaki

"Kami akan semakin meningkatkan standar. Fakta bahwa Anda memiliki delapan motor Ducati di trek adalah sesuatu yang menguntungkan saya, tetapi juga sebaliknya," ucap Bagnaia.