Tak Ada Rahasia di Balik Kesuksesan Simone Inzaghi di Piala Super Italia

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 23 Januari 2024 | 17:15 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, resmi menjadi pelatih pertama di Liga Italia yang sukses memenangkan lima trofi Piala Super Italia. (TWITTER.COM/OPTAPAOLO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menuturkan bahwa tidak ada rahasia di balik kesuksesannya menjuarai Piala Super Italia kelima kalinya.

Tinta emas berhasil digoreskan Simone Inzaghi saat membawa Inter Milan menjuarai Piala Super Italia 2023-2024.

Dalam partai final Piala Super Italia yang berlangsung di Stadion Al-Awwal, Senin (22/1/2024) atau Selasa dini hari WIB, Inter Milan berhasil menundukkan Napoli.

Pada laga yang berlangsung selama 2x45 menit tersebut Inter Milan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Napoli.

Sang juara bertahan Liga Italia dipaksa menyerah lewat gol semata wayang Lautaro Martinez yang lahir pada menit ke-90+1.

Tampil mendominasi sepanjang laga, Inter Milan mampu menguasai possession ball hingga 65 persen dengan melepaskan 22 tembakan.

Sebaliknya, kubu Il Partenopei hanya bisa mendapatkan penguasaan bola sebanyak 35 persen dengan meluncurkan 6 tembakan saja.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Bahayakan Karier, Kaoru Mitoma Mending Pikir-Pikir Lagi Tampil Lawan Timnas Indonesia

I Nerazzurri sendiri juga diuntungkan pada laga final Piala Super Italia kali ini lantaran Napoli bermain dengan 10 orang sejak Giovanni Simeone dikartu merah langsung pada menit ke-60.

Keberhasilan Inter meraih gelar Piala Super Italia edisi kali ini membuat mereka memenangkan gelar tersebut berturut-turut sebanyak tiga kali.