Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Jepang - Bukan Parkir Bus, Yakob Sayuri hingga Marselino Ferdinan Bertugas Bongkar Pertahanan Samurai Biru

By Wila Wildayanti - Rabu, 24 Januari 2024 | 06:40 WIB
Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Vietnam pada duel Grup D Piala Asia 2023 di Doha (19/1/2024). Indonesia selevel dengan timnas Jepang dalam hal raihan poin di klasemen. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang. Dalam laga ini, pelatih Shin Tae-yong tak akan melakukan banyak perubahan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan melawan Samurai Biru ini menjadi laga penting buat Tim Merah Putih.

Pasalnya, laga melawan Jepang akan menjadi penentu bisakah Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup C Piala Asia 2023 - Iran Sapu Bersih 9 Poin, Hongkong Urung Jadi Dewa Keberuntungan Timnas Indonesia 

Dalam laga ini, Skuad Garuda masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun, peluang itu ada apabila Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa mengalahkan atau menahan imbang Jepang.

Apabila Skuad Garuda mengalahkan Jepang, mereka akan menempati posisi kedua klasemen Grup D Piala Asia 2023.

Apabila Timnas Indonesia meraih hasil imbang, mereka bisa melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Tetapi, kekalahan berpotensi membuat Timnas Indonesia tersingkir kendati untuk skenario ini tetap harus melihat hasil Oman melawan Kirgistan.