Piala Asia 2023 - Pernah Bikin Kiper Jagoan Lionel Messi Ketar-ketir, Senjata Maut Timnas Indonesia Disepelekan Kiper Jepang

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 24 Januari 2024 | 16:00 WIB
Shin Tae-yong mendampingi Pratama Arhan saat akan melakukan lemparan ke dalam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kiper Timnas Jepang, Zion Suzuki, meremehkan senjata maut timnas Indonesia yang pernah membuat kiper jagoan Lionel Messi di timnas Argentina, Emiliano Martinez, ketar-ketir.

Timnas Indonesia dan Timnas Jepang akan saling bentrok pada matchday pemungkas Grup D Piala Asia 2023.

Duel tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Menjelang laga, media Jepang, Soccer King, mewanti-wanti anak asuh Hajime Moriyasu agar mewaspadai sejumlah senjata yang dimiliki Indonesia.

Salah satunya adalah lemparan maut Pratama Arhan.

Aksi yang dilakukan Arhan dari pinggir lapangan itu sudah beberapa kali terbukti merepotkan pertahanan lawan.

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, menjadi salah satu yang sempat dibuat ketar-ketir dengan senjata maut Indonesia tersebut.

Momen itu terjadi ketika Indonesia dan Argentina menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Di awal babak kedua, Arhan, yang masuk sebagai pemain pengganti, melemparkan bola kuat dari sisi kiri lapangan ke dalam kotak penalti Argentina.

Meski dari jarak yang cukup jauh, lemparan eks pemain Tokyo Verdy itu berhasil mencapai kotak 16 dan disambut Elkan Baggott dengan sundulan.