Seperti Valentino Rossi, Marc Marquez Tak Perlu Pansos Meski Remuk di MotoGP

By Agung Kurniawan - Rabu, 24 Januari 2024 | 17:15 WIB
Marc Marquez berpose bersama seragam dan motor tim Gresini Racing dalam sesi pemotretan untuk acara peluncuran tim untuk MotoGP 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez kini dinilai akan selalu menjadi daya tarik seperti Valentino Rossi saat masih aktif di MotoGP.

Pandangan semua pihak akan mengarah kepada Marc Marquez pada MotoGP 2024 setelah dia memutuskan hengkang dari Repsol Honda.

Hengkang dari Honda, pembalap asal Spanyol itu akan mengaspal di bawah naungan Gresini Racing dengan kontrak satu musim.

Jika dibandingkan dengan Repsol Honda yang sudah memiliki riwayat panjang dalam mencetak juara, Gresini tentu masih kalah jauh.

Akan tetapi, tim milik Nadia Padovani ini mempunyai paket motor Ducati Desmosedici yang membuat Marquez berani mengambil keputusan.

Situasi tim pabrikan asal Tokyo, Jepang tersebut yang berada dalam situasi krisis dalam pengembangan motor membuatnya melakukan itu.

Ducati Desmosedici sendiri merupakan motor terbaik yang ada di grid kelas utama MotoGP pada saat ini.

Peraih delapan gelar juara dunia itu sendiri sudah menjajal motor tersebut dalam agenda tes MotoGP Valencia November tahun lalu.

Hasilnya, Marquez langsung melejit dengan sempat menduduki posisi pertama sebelum akhirnya menduduki urutan keempat.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Menjawab, Lebih Bahaya Mana Marc Marquez atau Jorge Martin?