Hasil Indonesia Masters 2024 - Titisan Lin Dan KO di Istora, Kekuatan China Berkurang

By Agung Kurniawan - Rabu, 24 Januari 2024 | 20:23 WIB
Tunggal putra China, Weng Hong Yang tersisih pada babak pertama Indonesia Masters 2024 (TED ALJIBE)

BOLASPORT.COM - Kekuatan China untuk nomor tunggal putra di Indonesia Masters 2024 berkurang setelah Weng Hong Yang gagal melewati babak pertama.

Sebagai salah satu pilar tunggal putra China pada Indonesia Masters 2024, Weng Hong Yang gagal melangkah lebih jauh karena meraih hasil minor.

Pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Lin Dan tersebut mengakhiri perjuangannya saat berjumpa wakil India, Lakshya Sen.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024), Weng takluk usai bertandingan selama 51 menit dengan skor akhir 22-24, 15-21.

Kekalahan ini membuat Weng gagal menambah rekor apiknya ketika berjumpa dengan tunggal putra peringkat ke-19 dunia tersebut.

Dari hasil pertandingan hari ini, kedua tunggal putra tersebut sama-sama menorehkan tiga kemenangan dari enam laga yang telah tercipta.

Sempat berbagi angka, pemain peringkat ke-17 dunia tersebut sejatinya mengawali laga gim pertama dengan solid jika dibandingkan Sen.

Akan tetapi, keunggulan dua angka yang sempat ditorehkan Weng pupus setelah Sen tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan.

Pemain potensial India itu berbalik unggul melalui torehan enam poin beruntun.

Baca Juga: Bertekad Tampil pada Olimpiade Paris 2024, Anthony Ginting Siap Padu dengan Sang Mentor Taufik Hidayat