PSSI Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia meski Kalah dari Jepang di Piala Asia 2023

By Wila Wildayanti - Rabu, 24 Januari 2024 | 23:40 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri), sedang ikut dalam acara nonton bareng laga timnas Indonesia versus timnas Jepang di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali tetap mengapresiasi para pemain meski timnas Indonesia kalah dari Jepang di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memang dipastikan kalah 1-3 dari Jepang dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024).

Dalam laga ini, tim Merah Putih memang menelan kekalahan dari tim raksasa Jepang.

Selama pertandingan ini, timnas Indonesia dinilai tampil cukup bagus, karena mampu mengimbangi permainan tim berjulukan Samurai Biru tersebut.

Baca Juga: Tersedia Hokky Caraka dan Dendy Sulistyawan, Shin Tae-yong Nekat Turunkan Elkan Baggott Jadi Ujung Tombak Timnas Indonesia di Laga Kontra Jepang

Walaupun Amali juga menyoroti beberapa kesalahan yang dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong.

Setelah ikut meramaikan acara nonton bareng (nobar) bersama para wartawan, di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Amali pun tetap memuji penampilan Jordi Amat dan kawan-kawan yang tetap bekerja keras hingga akhir.

“Kita sudah lihat bagaimana perjuangan timnas, anak-anak kita saya kira melawan negara yang dengan peringkat jauh di atas kita, tapi bisa main dengan meladeni permainan Jepang,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Walaupun Amali mengapresiasi para pemain timnas Indonesia ini.