Kata Marco Bezzecchi, Valentino Rossi Akan Datang Saat Marc Marquez Jalani Latihan Pertama bareng Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 25 Januari 2024 | 13:15 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, berpose bersama pemilik tim, Valentino Rossi, dalam acara peluncuran tim jelang MotoGP 2024 di Riccione, Italia, 24 Januari 2024. (VR46 RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Pertemuan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi berpotensi terjadi dalam tes yang diselenggarakan Ducati untuk para pembalapnya di MotoGP.

Sebagaimana diberitakan Motorsport.com, tes bersama pembalap Ducati ini akan berlangsung selama dua hari pada 29-30 Januari 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Walau mereka hanya akan mengendarai motor superbike Panigale V4R dan bukannya Desmosedici GP yang dipakai di MotoGP, tes ini tetap berguna sebagai pemanasan setelah libur musim dingin.

Empat pembalap dengan kontrak pabrikan Ducati yaitu Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli dipastikan akan terlibat.

Adapun pembalap tim satelit yang berniat untuk ikut serta diperbolehkan datang. Ducati tetap membawa staf dan logistik mereka ke Portimao.

Apabila BolaSporter bertanya-tanya apakah Marc Marquez akan datang, Si Semut dari Cervera direncakanan untuk terlibat.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat motor Panigale berwarna biru Gresini yang akan dipakai dalam tes.

Satu motor telah tersematkan nomor balap 73 kepunyaan Alex Marquez sedangkan motor lainnya masih polos, tampaknya menunggu stiker nomor 93.

Baca Juga: Valentino Rossi Senang VR46 Dapat Dukungan dari Pertamina, Tertawa Saat Diundang Mencoba Sirkuit Mandalika

Bagi Marquez, ini menjadi latihan debutnya dengan motor produksi massal Ducati itu.