Indonesia Masters 2024 - Hadapi Fajar/Rian Usai 7 Kali Gagal ke Semifinal, Leo/Daniel: Siapa yang Siap, Dia yang Menang

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Januari 2024 | 20:33 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin (kiri), sedang bertanding dalam laga perempat final Indonesia Masters 2024 di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menjaga asa mempertahankan gelar pada Indonesia Masters 2024.

Leo/Daniel meraih tiket semifinal Indonesia Masters 2024 seusai menumbangkan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark).

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), pasangan ranking ke-11 dunia itu menang dengan skor 21-14, 21-12 atas Lundgaard/Vestergaard.

Serangan pertama juara bertahan langsung membuahkan poin pembuka usai smes Daniel gagal dikembalikan lawan.

Leo/Daniel tampil sangat agresif yang sama sekali tak membiarkan lawan mengembangkan permainannya di awal-awal laga. Mereka masih unggul pada 5-3.

Lawan mencoba membalas balik menekan Leo/Daniel yang masih kurang rapat dalam bertahan. Kedudukan terpaksa berimbang menjadi 5-5.

Leo/Daniel bahkan sempat balik tertinggal pada 5-6. Namun, respons cepat dengan kembali tampil menyerang berhasil membawa pasangan tuan rumah memimpin lagi dengan skor tipis.

Laga kemudian berlangsung lebih ketat hingga kedua pasangan saling berbalas poin.

Ganda Denmark cukup solid dalam bertahan, butuh berulang kali serangan dilepaskan Leo/Daniel hingga membuahkan poin.

Smes keras Daniel bertubi-tubi akhirnya membawa pasangan Indonesia memimpin 11-9 pada jeda interval.