Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar karena Terbantu Kirgistan, Erick Thohir Siap Kirim Hadiah

By Wila Wildayanti - Jumat, 26 Januari 2024 | 21:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan siap mengirim hadiah ke Kirgistan karena timnas Indonesia sangat terbantu hingga lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui peringkat ketiga terbaik.

Kepastian ini didapatkan tim Merah Putih seusai Kirgistan menahan imbang Oman 1-1 dalam laga pamungkas Grup F di Stadion Abullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1/2024).

Hasil ini membuat timnas Indonesia yang berada di posisi keempat peringkat ketiga terbaik dengan menggemas tiga poin pun tak terusik.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Media Vietnam: Timnas Indonesia Paling Banyak Lakukan Pelanggaran!

Pasalnya Oman yang sudah mengemas satu poin hanya mampu menambah satu poin lagi, sehingga tak mampu menggusur tim asuhan Shin Tae-yong.

Dengan begitu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan langsung menuju babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan ditunggu Australia.

Keberhasilan timnas Indonesia ini memang secara tak langsung sangat terbantu oleh Kirgiztan.

Untuk itu, tim Merah Putih pun secara tidak langsung harus beterima kasih kepada Kirgistan.

Mengenai hal ini, Erick Thohir mengatakan bahwa sebenarnya rasa terima kasih ini sudah dilakukan oleh netizen atau warga internet (warganet) Indonesia.