Komentar Pelatih Thailand Usai Permalukan Timnas U-20 Indonesia di SUGBK

By Wila Wildayanti - Sabtu, 27 Januari 2024 | 07:15 WIB
Pelatih timnas U-20 Thailand, Yuki Richard Stalph, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Thailand Yuki Richard Stalph mengaku bahwa anak asuhnya sedikit beruntung bisa mengalahkan timnas U-20 Indonesia.

Timnas U-20 Indonesia memang dipermalukan Thailand dengan menelan kekalahan 1-2 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Dalam laga ini, tim Merah Putih sebenarnya sempat unggul di babak pertama lewat gol Toni Firmansyah.

Akan tetapi, pada babak kedua Thailand berhasil mengembalikan keadaan lewat gol yang dicetak Paripan Wongsa dan Pekanet Laohawiwat.

Baca Juga: Rumput SUGBK Bercorak Coklat, Timnas U-20 Indonesia Dibekuk Thailand

Dengan begitu, timnas U-20 Indonesia pun dipaksa mengakui keunggulan Thailand.

Setelah berhasil membawa tim berjulukan Gajah Perang mempermalukan skuad Garuda Nusantara.

Pelatih Thailand Yuki Richard Stalph mengungkapkan bagaimana tim asuhannya bisa mengalahkan Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan.

Sang pelatih membeberkan kunci kerberhasilan Thailand membungkap tim asuhan Indra Sjafri.

“Kami sebenarnya juga punya banyak peluang di babak pertama, bahkan saya rasa tepat setelah kick-off kami membuat serangan dan pemain kami langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper,” ujar Yuki Richard Stalph kepada awak media termasuk BolaSport.com di SUGBK, Senayan, Jumat (26/1/2024).