Bicara Peluang Menang Lawan Australia, Shin Tae-yong Berharap Bawa Timnas Indonesia Bertemu Korea Selatan

By Wila Wildayanti - Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:45 WIB
Pelatiih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi pernyataan kepada awak media jelang menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berbicara soal peluang skuad Garuda menang melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Walaupun tipis peluangnya, ia berharap bisa membawa timnas Indonesia bertemu Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Doha, Minggu (27/1/2024).

Ini akan menjadi laga berat buat tim asuhan Shin Tae-yong, karena apabila bisa mengalahkan Australia mereka bisa melaju ke babak delapan besar.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Rizky Ridho Janji Laga Timnas Indonesia Vs Australia Jadi Ajang 'Tebus Dosa'

Namun, untuk mengamankan tiket tersebut tak akan mudah karena perjalanan tim Merah Putih untuk sampai di babak ini juga penuh lika-liku.

Bahkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sempat berharap dari tim lain hingga akhirnya dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia bahkan menjadi satu-satunya tim yang hanya mengemas tiga poin dari tim-tim lain yang lolos ke babak 16 besar.

Poin tersebut didapatkan dari hasil sekali menang lawan Vietnam dan dua kali kalah kontrak Jepang dan Irak.

Ini memang menjadi catatan yang tak menguntungkan buat timnas Indonesia, apalagi dalam babak 16 besar ini mereka akan menghadapi Australia.