Rekap Hasil Semifinal Indonesia Masters 2024 - Diwarnai Percikan Api, Leo/Daniel Selangkah Lagi Pertahankan Gelar Usai Kalahkan Fajar/Rian

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Januari 2024 | 00:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Turnamen Indonesia Masters 2024 sudah menyelesaikan babak semifinal pada Minggu (28/1/2024) atau tertunda dari jadwal yang sudah direncanakan.

Laga semifinal yang dijadwalkan pada Sabtu (27/1/2024), mulai pukul 13.00 WIB sempat dihentikan saat laga antara Jongkolphan Kititarakhul/Rawinda Prajongjai (Thailand) dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China).

Saat itu, Kititharakul/Prajongjai tertinggal 3-8.

Asap sempat terlihat dari salah satu sisi tribune. Korsleting tampaknya terjadi dengan salah satu lampu sorot.

Laga terhenti selama kurang lebih 30 menit untuk perbaikan. Lapangan juga dibersihkan sebelum pertandingan dimulai kembali.

"Terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan. Hal ini sempat memunculkan percikan api," kata Broto Happy dalam siaran pers PBSI.

"Tetapi panitia pelaksana sigap untuk memadamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali."

"Kami memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini dan selamat kembali menikmati babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024," ujarnya.

Indonesia akhirnya diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Leo/Daniel memastikannya setelah memenangi duel dengan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga yang selesai pada Minggu (28/1/2024) dini hari WIB.