Indonesia Masters 2024 - Kans Leo/Daniel Perbaiki Rekor Saat Gendong Indonesia di Final

By Agung Kurniawan - Minggu, 28 Januari 2024 | 10:15 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan), sedang bertanding dalam laga babak 16 besar Indonesia Masters 2024 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki modal yang kurang apik menghadapi laga final turnamen Indonesia Masters 2024.

Ajang Indonesia Masters 2024 yang bergulir di Istora Senayan, Jakarta memasuki laga final pada hari ini, Minggu (28/1/2024).

Untuk laga puncak turnamen BWF Super 500 ini, Indonesia sebagai tuan rumah hanya meloloskan satu wakil saja di nomor ganda putra.

Adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang melaju melalui kemenangan dalam derbi Merah-putih melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan berjuluk The Babies tersebut akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Menghadapi runner-up Kejuaraan Dunia 2023 tersebut, Leo/Daniel memiliki catatan yang kurang apik dari segi rekor pertemuan atau head-to-head mereka.

Hingga delapan laga yang telah tercipta sejauh ini, pasangan peringkat ke-11 dunia tersebut baru berhasil menang tiga kali atas Kim/Astrup.

Pertemuan pertama kedua pasangan ganda putra tersebut terjadi pada babak pertama Spain Masters 2020.

Dalam kesempatan itu, ganda putra yang kini duduk di ranking keempat dunia tersebut berhasil mengalahkan Leo/Daniel melalui dua gim langsung.

Baca Juga: Indonesia Masters 2024 - Pecah Telur dari Anthony Ginting di Rumah Lawan, Brian Yang Cetak Sejarah untuk Kanada