Dekati Rekor Valentino Rossi, Marc Marquez Tak Bisa Ditolak Gresini

By Agung Kurniawan - Senin, 29 Januari 2024 | 11:46 WIB
Marc Marquez berpose bersama seragam dan motor tim Gresini Racing dalam sesi pemotretan untuk acara peluncuran tim untuk MotoGP 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Gresini Racing tidak bisa menolak kedatangan Marc Marquez untuk musim 2024 dengan riwayat cemerlang yang telah ditorehkan di pentas persaingan kelas utama MotoGP.

Babak baru akan dijalani Marc Marquez pada MotoGP 2024 dengan menggunakan wearpack Gresini Racing usai mengakhiri kebersamaan 11 musim bersama Repsol Honda.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut akan memacu Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini Racing dengan durasi kontrak selama satu musim saja.

Nantinya, Marquez akan bertandem dengan sang adik Alex Marquez yang telah terlebih dulu menjadi bagian dari tim ini.

Di sisi lain, kedatangan pembalap berusia 30 tahun itu akan menghadirkan sebuah kekuatan baru untuk tim yang kini dipegang oleh Nadia Padovani tersebut.

Label sebagai kandidat peraih gelar juara dunia pun tersemat di pundak Marquez mengingat dia akan menggeber motor terbaik saat ini.

Gresini Racing menghadirkan harapan baru bagi Marquez yang sebelumnya babak belur bersama Honda karena kuda besi yang tak mumpuni.

Marquez yang menempel ketat prestasi Valentino Rossi dengan delapan gelar juara dunia mulai kembali menghidupkan asa merajai kelas tertinggi lagi.

Debut rider asal Spanyol itu di atas motor Ducati telah dilakukan dalam agenda tes MotoGP Valencia pada akhir November 2023 lalu.

Baca Juga: Rumor Pembatalan Lomba di Sirkuit Mirip Mandalika Beredar, MotoGP Indonesia Bisa Maju 2 Seri di 2024