Dari 2 Gelar Antonsen, Kita Belajar Denmark Tetap Berbahaya meski Raja Terakhir Axelsen Pilih-Pilih Pertandingan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 29 Januari 2024 | 17:15 WIB
Aksi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, saat tampil pada final Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 28 Januari 2024. (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Denmark masih memimpin persaingan tunggal putra di jagat bulu tangkis. Andalan mereka pun tak lagi cuma Viktor Axelsen seorang.

Denmark memimpin perolehan gelar di sektor tunggal putra pada BWF World Tour musim 2024 setelah dua gelar juara yang diraih oleh Anders Antonsen.

Saat semua mata tertuju kepada Viktor Axelsen, jagoan lain dari Negeri Skandinavia yang sempat menghilang akhirnya kembali unjuk gigi.

Antonsen merebut dua gelar dalam dua turnamen pertama yang diikutinya pada tahun ini yaitu Malaysia Open 2024 dan Indonesia Masters 2024.

Setelah dilanda cedera dalam dua tahun terakhir hingga lebih sering nongol sebagai kreator konten daripada bertanding, Antonsen menemukan sentuhannya kembali.

Antonsen terlihat bugar dengan pergerakan yang aktif ditambah dengan pemilihan pukulan yang cerdik untuk mengeksploitasi celah lawannya.

Pada akhirnya, sepuluh pertandingan berhasil dilalui Antonsen tanpa kekalahan.

Pemain-pemain peringkat 10 besar dunia seperti Shi Yu Qi (China), Kodai Naraoka (Jepang), Prannoy H. S. (India), dan Juara Dunia Kunlavut Vitidsarn (Thailand) turut menjadi korbannya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2024 - Leo/Daniel, Julukan Hoki Babies, dan Persembahan untuk Almarhum Papa

Terkini, Antonsen menggagalkan dongeng pemain kuda hitam, Brian Yang, dalam final Indonesia Masters 2024 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024).