Penampakan Motor Bocah Ajaib Pedro Acosta di MotoGP 2024, Didukung Sponsor Warisan Marc Marquez dari Repsol Honda

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 29 Januari 2024 | 18:19 WIB
Penampakan motor KTM RC16 yang akan diguanakan pembalap tim Red Bull GASGAS Tech3 yaitu Augusto Fernandez (37) dan Pedro Acosta (31) pada MotoGP 2024. (PHILIP PLATZER/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Perubahan cukup mencolok terlihat pada livery motor KTM RC16 yang akan dipakai GASGAS Tech3 pada MotoGP 2024.

Tim independen asal Prancis tersebut telah melakukan peluncuran tim secara daring pada Senin (29/1/2024).

Perubahan yang cukup signifikan terlihat setelah Tech3 mendapatkan sponsor dari perusahaan minuman berenergi yakni Red Bull.

Logo banteng merah dengan lingkaran kuning terpampang di bagian depan dan samping dari motor yang akan dikendarai Augusto Fernadez dan Pedro Acosta pada MotoGP 2024.

Red Bull mengalihkan dukungan finansial mereka ke Tech3 setelah mengakhiri kerja sama selama sembilan musim dengan Repsol Honda pasca-kepergian Marc Marquez.

Mereka resmi menjadi sponsor utama bagi tim pimpinan Herve Pocharal yang kini bernama Red Bull GASGAS Tech3 Factory Racing.

Sorotan utama akan tertuju kepada Pedro Acosta.

Setelah merebut dua gelar juara di Moto3 dan Moto2 hanya dalam waktu tiga musim, pembalap berusia 19 tahun ini siap unjuk gigi di kelas tertinggi yaitu MotoGP.

Baca Juga: Dekati Rekor Valentino Rossi, Marc Marquez Tak Bisa Ditolak Gresini

Dalam peluncuran tim, Pedro Acosta mengungkapkan antusiasmenya jelang menjalani debut pada MotoGP 2024.