Mantan Bos Tak Kaget Kalau Marc Marquez CLBK dengan Honda Usai MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Selasa, 30 Januari 2024 | 11:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tampil dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo takkan kaget jika pada akhirnya Marc Marquez akan kembali ke tim lamanya usai MotoGP 2024.

Situasi sulit yang dihadapi Honda sejak musim 2020 telah menghadirkan konsekuensi besar di mana mereka harus kehilangan amunisi terbaik yakni Marc Marquez.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu gagal bersinar setidaknya dalam empat musim terakhir seiring rentetan cedera fatal yang sempat membelitnya.

Pengembangan motor RC213V yang tidak berada dalam jalurnya membuat Marquez berani untuk berpisah dengan Honda dan berlabuh ke Gresini Racing.

Bersama pabrikan asal Tokyo, Jepang itu, dia berhasil mempersembahkan enam gelar juara dunia kelas utama sejak pertama kali datang di tahun 2013.

Demi mendapatkan paket motor yang kompetitif yakni Ducati Desmosedici di Gresini Racing, Marquez rela menyudahi kontraknya satu musim lebih cepat.

Di Gresini Racing sendiri, rider berkebangsaan Spanyol tersebut mendapatkan kontrak satu musim saja alias hingga MotoGP musim 2024 berakhir.

Kedatangan Marquez ke tim milik Nadia Padovani itu dan menjadi bagian dari Ducati turut mengundang perhatian Livio Suppo.

Livio Suppo yang pernah menjadi manajer Repsol Honda dan Ducati merasa kehadiran pembalap berusia 30 tahun tersebut takkan menghadirkan masalah besar.

Baca Juga: Marc Marquez Main Rahasia-rahasiaan Saat Kembali Mengaspal bareng Valentino Rossi, Ada Apa Ini?