Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Batal Dipinggirkan, Korban Anthony Ginting Masuk Skuad Malaysia

By Nestri Y - Selasa, 30 Januari 2024 | 13:15 WIB
Tunggal putra Malaysia Leong Jun Hao dalam Kejuaraan Dunia Junior 2017. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao batal menganggur setelah dia ikut masuk dalam skuad untuk Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Awalnya, pemain 24 tahun itu diputuskan untuk tidak masuk dalam anggota tim putra Malaysia pada ajang Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang akan berlangsung pada 13-18 Februari 2024 di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) saat itu lebih memilih nama pemain muda berbakat, Justin Hoh untuk menemani Lee Zii Jia, Ng Tze Yong dan satu pemain muda Eogene Ewe.

Keputusan untuk menanggalkan Leong dan lebih memilih Justin Hoh saat itu sempat dipertanyakan.

Sebab performa Leong sebenarnya sedang apik di awal tahun.

Termasuk ketika berhasil lolos dari babak kualifikasi lalu mampu mengalahkan Kenta Nishimoto pada babak pertama Indonesia Masters 2024, sebelum akhirnya dikandaskan Anthony Sinisuka Ginting.

Selain itu pengalaman Leong di ajang yang juga biasa disebut BATC (Badminton Asia Team Championship) itu juga bagus di dua edisi terakhir.

Sempat dikatakan bahwa keputusan Negeri Jiran tidak mengikutkan nama Leong karena ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan pelapis.

Baca Juga: Hasil Undian Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Adu Gengsi Indonesia vs Korea Selatan, India Ngenes di 2 Sektor

Namun sejak Jumat (26/1) pekan lalu, keputusan mengesampingkan Leong rupanya mendadak diubah.