Hasil Thailand Masters 2024 - Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Menggila, Tuan Rumah Peringkat 178 Dipecundangi di Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Selasa, 30 Januari 2024 | 12:56 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol tampil gemilang untuk melewati babak kualifikasi turnamen Thailand Masters 2024.

Ajang Thailand Masters 2024 yang digelar hari ini, Selasa (30/1/2024) di Nimibutr Arena, Bangkok dibuka dengan rangkaian pertandingan di babak kualifikasi.

Pasangan ganda putra Ko Sung-hyun/Shin Baek-chol menjadi salah satu kontestan yang harus merangkak dari bawah yakni dari babak kualifikasi.

Perjuangan Ko/Shin untuk menggenggam tiket babak utama turnamen BWF Super 300 ini dibuka dengan melawan Vichayapong Kanjanakeereewong/Narueset Laotherdpong.

Melawan wakil tuan rumah yang menduduki peringkat ke-178 dunia tersebut, Ko/Shin tidak membutuhkan waktu lama untuk mengalahkan mereka.

Dalam durasi 32 menit, pasangan ranking ke-134 dunia tersebut menang atas Kanjanakeereewong/Laotherdpong dua gim langsung dengan skor akhir 21-15, 21-13.

Sejatinya, Ko/Shin sendiri mengawali gim pertama dengan tidak mudah di mana mereka harus tertinggal dua angka usai saling menyamakan skor lebih dulu.

Dengan pengalaman dan ketenangan yang dimiliki, Ko/Shin perlahan mulai bangkit dengan memberikan perlawanan yang sengit.

Alhasil, momentum keunggulan didapat, Ko/Shin berhasil menorehkan lima poin beruntun sebelum merebut interval gim pertama dengan skor 11-7.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Malaysia Gelisah, Ganda Putra yang Sempat Cerai Dapat Ultimatum