Erick Thohir Tidak Bisa Menolak Jika Shin Tae-yong Mundur dari Timnas Indonesia, Sentil Profesionalisme

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 30 Januari 2024 | 17:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat hadir dalam sesi jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku bahwa ia tidak bisa menolak jika Shin Tae-yong memutuskan mundur dari timnas Indonesia.

Meski begitu, Erick Thohir masih yakin Shin Tae-yong akan tetap setia bersama timnas Indonesia.

Kabar Shin Tae-yong akan meninggalkan timnas Indonesia datang setelah wawancaranya dengan salah satu media Korea Selatan.

Dalam wawancaranya itu, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa ia didekati oleh salah satu negara untuk menjadi pelatih kepala.

Shin Tae-yong menyebutkan bahwa ia tidak akan meninggalkan timnas Indonesia karena masih mempunyai durasi kontrak bersama PSSI.

Kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024.

Baca Juga: Pilih Penuhi Janji, Shin Tae-yong Bisa Andalkan 11 Pemain Timnas Indonesia Ini untuk Penuhi Target PSSI di Piala Asia U-23 2024

Apa yang disebutkan Shin Tae-yong mengidentifikasikan bahwa ia ingin segera mendapatkan durasi kontrak perpanjangan dari PSSI.

Namun, PSSI masih belum bisa memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong meskipun ia sudah membawa timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kata Erick Thohir, masih ada satu tugas lagi yang harus didapatkan Shin Tae-yong.