ONE Championship - Lebih Kuat Rodtang atau Takeru Segawa, Ini Jawaban Superlek

By BolaSport - Selasa, 30 Januari 2024 | 22:40 WIB
Superlek Kiatmoo9 mempertahankan sabuk juara kelas terbang kickboxing ONE Championship miliknya setelah mengalahkan Takeru Segawa di ONE 165. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Sudah merasakan bertarung dengan Rodtang Jitmuangnon dan Takeru Segawa, Superlek Kiatmoo9 memberikan jawaban untuk pertanyaan siapa yang lebih tangguh di antara 2 rivalnya di ONE Championship itu.

Superlek lebih dulu mengalahkan Rodtang di ONE Friday Fights 34 pada 22 September lalu di Bangkok.

Baru-baru ini, Segawa menjadi korban Superlek berikutnya di ONE 165 pada 28 Januari lalu di Tokyo.

Superstar Thailand berjulukan The Kicking Machine itu sukses menjaga titelnya dari ancaman Segawa dalam duel sengit lima ronde.

Bertempat di Ariake Arena, Tokyo, Superlek dinyatakan keluar sebagai pemenang lewat keputusan angka mutlak.

Namun, Superlek meraih kemenangan itu dalam aksi jual beli serangan yang berlangsung keras dari awal sampai akhir.

Dia bahkan sempat dibuat oleng di ronde ketiga lewat kombinasi tinju Segawa.

Hanya dengan semangat serta ketangguhannya, juara ONE Championship berumur 28 tahun itu tetap bertahan dan melancarkan serangan balik yang membuat segawa tak bisa leluasa menyerang pertarungan berakhir.

Setelah dua kemenangan itu, sang juara kelas terbang kickboxing jadi punya pemahaman untuk memberikan penilaian perihal siapa yang lebih baik di antara Rodtang dan Segawa.

"Menurut saya melawan Rodtang di aturan Muay Thai jauh lebih melelahkan karena kami memiliki lebih banyak senjata," kata Superlek.