Meski Berusaha Tidak Kelihatan Terlalu Panik, Ada Sinyal Waspada dari Francesco Bagnaia terhadap Marc Marquez di MotoGP 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 1 Februari 2024 | 12:40 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berpose dengan baju balap dan livery motor yang baru dalam sesi pemotretan untuk peluncuran tim jelang MotoGP 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berusaha untuk tidak menaruh perhatian terlalu berat terhadap kehadiran Marc Marquez di skuad Borgo Panigale pada MotoGP 2024. Namun, tanda-tanda kewaspaadan tetap terlihat.

Sulit untuk ditepis bahwa Marc Marquez akan menjadi salah satu penantang gelar juara pada MotoGP 2024.

Latar belakang sebagai mantan Bayi Alien dengan delapan gelar juara dunia dan adaptasi cepat dengan motor Ducati Desmosedici, membuat Marquez segera diperhitungkan.

Berbicara soal lawan, Bagnaia jelas menjadi rival utama Marquez.

Murid Valentino Rossi tersebut sedang menjadi penguasa MotoGP dengan menjadi juara dunia dalam dua musim terakhir.

Kredit bagi Bagnaia, hanya dia, Marquez, dan Rossi yang mampu mempertahankan gelar juara sejak era MotoGP dimulai pada 2002.

Status sebagai pembalap nomor satu saat ini membuat Bagnaia pantas untuk menunjukkan gengsi tersendiri ketika berbicara soal Marquez.

Setiap kali ditanya soal kans Si Semut dari Cervera, Si Awan Merah, julukan Bagnaia, mengambil sikap mengakui talenta Marquez tetapi tidak terlalu khawatir dengannya.

Baca Juga: Update Tes Shakedown MotoGP 2024 - Dani Pedrosa Tak Lagi Jadi Siluman, Fabio Quartararo dan Luca Marini Belum Kelihatan

"Ada banyak pembalap yang kompetitif," ucap Bagnaia dalam wawancara terkini dengan media olahraga Spanyol, Marca.