Hasil Thailand Masters 2024 - Balas Dendam Sempurna Rehan/Lisa, Indonesia Tambah Amunisi untuk Babak Kedua

By Agung Kurniawan - Rabu, 31 Januari 2024 | 15:31 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, (jersi biru), pada babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Malaysia, 25 Januari 2024. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil gemilang pada babak pertama turnamen Thailand Masters 2024.

Langkah Rehan/Lisa pada Thailand Masters 2024 dimulai dengan melawan pasangan Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen, Rabu (31/1/2024).

Tampil di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rehan/Lisa menang dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-8 dalam tempo 29 menit.

Kemenangan ini membuat ganda campuran peringkat ke-17 dunia tersebut sukses menuntaskan dendamnya setelah tumbang di tangan Toft/Graversen pada perempat final Indonesia Masters 2024.

Tak hanya berhasil menyelesaikan misi revans, kemenangan ini memastikan langkah Rehan/Lisa berlanjut ke babak kedua turnamen BWF Super 300 itu.

Rehan/Lisa mengikuti jejak Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dulu melangkah ke fase 16 besar.

Jalannya pertandingan

Pengembalian yang salah dari Rehan Naufal Kusharjanto membuat Toft/Graversen membuka angka terlebih dulu pada awal gim pertama.

Tak berselang lama, Rehan/Lisa berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa ganda campuran peringkat ke-42 itu berbagi angka beberapa kali.

Delapan kali berbagi angka, Rehan/Lisa mendapatkan momentum keunggulan dua poin setelah antisipasi Jesper Toft di garis pertahanan tidak berjalan optimal.