Fakta Unik di Balik Kemenangan Manchester City atas Burnley

By BolaSport - Kamis, 1 Februari 2024 | 11:30 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Manchester City mendulang tiga poin dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023-2024, Rabu (31/1/2024).

Menjamu Burnley yang datang ke Etihad Stadium bersama mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, sebagai nakhoda tim lawan, The Citizens menyelesaikan duel dengan kemenangan 3-1.

Keberhasilan Kevin de Bruyne dkk. mendapatkan poin sempurna dalam laga yang digelar pada tengah pekan ini menjadikan mereka terus menjaga asa untuk bersaing meraih titel juara Liga Inggris 2023-2024.

Tak hanya sampai di situ, sejumlah fakta unik menyeruak mewarnai kemenangan Manchester City atas Burnley.

Menyusul Sheffield United, Burnley menjadi tim promosi kedua musim ini yang sukses ditaklukkan Manchester City baik dalam laga kandang maupun tandang di ajang Liga Inggris.

Dalam dua pertandingan yang digelar home maupun away musim ini, pasukan Pep Guardiola sukses tiga kali menjebol gawang Burnley.

Sebelum meraih kemenangan 3-1 pada duel teranyar, Manchester City mengempaskan Burnley lewat kemenangan tiga gol tanpa balas pada pertemuan pertama kedua tim yang menjadi laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Fakta unik lainnya datang dari pencetak gol kemenangan bagi Manchester City dalam dua kesempatan berduel dengan Burnley musim ini.

Selalu ada pemain Manchester City yang mampu membuat brace saat bersua dengan Burnley musim ini.