Hasil Thailand Masters 2024 - Main Ceroboh, Kemenangan Ana/Tiwi Nyaris Kandas

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 1 Februari 2024 | 13:57 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, lolos dari babak kedua Thailand Masters 2024 di Bangkok, Thailand, 1 Februari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil meraih kemenangan pada babak 16 besar Thailand Masters 2024.

Ana/Tiwi sukses mengandaskan perlawanan ganda putri Taiwan, Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun, pada babak kedua turnamen BWF World Tour Super 300.

Sempat kehilangan fokus dengan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri pada gim kedua, Ana/Tiwi berhasil mengamankan tiket perempat final lewat dua gim langsung.

Ana/Tiwi menang dengan skor 21-14, 24-22 pada pertandingan yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (1/2/2024).

Pertandingan sebenernya sempat berlangsung cukup ketat di awal saat kedua pasangan saling berbalas poin.

Ana/Tiwi memimpin dengan selisih satu poin saja. Namun, mereka memperbesar keunggulannya pada interval gim pertama dengan skor 11-5.

Keunggulan Ana/Tiwi masih mampu dipertahankan selepas jeda interval. Mereka unggul enam angka pada 15-9 lalu 18-12.

Kesalahan lawan ketika menyerang memberikan dua angka beruntun untuk Ana/Tiwi hingga mencatatkan game point duluan dengan skor 20-12.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024 - Juara Dunia Saingan Ahsan/Hendra Mundur Saat Ketinggalan, Fikri/Bagas Lolos

Kesalahan Ana dalam permainan netting sempat menunda kemenangan pasangan Indonesia. Kemudian kesalahan gantian dilakukan Tiwi yang tak mampu menyeberangkan bola.