Thailand Masters 2024 - Ana/Tiwi Evaluasi Diri usai Nyaris Goyah di Hadapan Pasangan Jebolan Kualifikasi

By Nestri Y - Kamis, 1 Februari 2024 | 15:54 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berpose usai pastikan kemenangan babak 16 besar Thailand Masters 2024 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (1/2/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, mengevaluasi performa mereka setelah memetik tiket perempat final Thailand Masters 2024.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi telah berhasil mengamankan satu tempat di fase delapan besar Thailand Masters 2024.

Ana/Tiwi berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar pada pada Kamis (1/2/2024) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Mereka mengalahkan Hsu Yin-Hui/Lin Jhih Yun (Taiwan) dengan skor 21-14, 24-22.

Namun, kemenangan yang diraih pasangan peraih emas SEA Games 2023 itu tetap dipenuhi banyak catatan untuk pekerjaan rumah.

Hal tersebut dapat terlihat dari proses jalannya pertandingan di mana Ana/Tiwi nyaris saja terpeleset saat dipaksa bermain adu setting.

Goyah di poin-poin krusial meski sudah dalam keadaan unggul memang telah menjadi 'penyakit' lama dalam duet runner-up Taipei Open 2023 ini.

Seringnya, kesalahan disebabkan oleh ketidaksabaran Ana/Tiwi dalam membangun serangan. Untungnya, poin kemenangan dapat dipastikan tepat pada waktunya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Alasan PBSI Turunkan Skuad Pelapis Tanpa Ginting, Gregoria hingga Fajar/Rian

"Alhamdulillah bisa meraih kemenangan," ungkap Ana mengawali, dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.