Hasil Thailand Masters 2024 - Teror Penakluk Leo/Daniel Berlanjut, Unggulan Jepang Jadi Korban Magis Aktor Thailand Sampai Buang Raket

By Nestri Y - Jumat, 2 Februari 2024 | 15:58 WIB
Ganda putra Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul beraksi pada babak perempat final Thailand Masters 2024 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (2/2/2024). (BWF TV)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, kembali membuat kejutan setelah lolos ke semifinal Thailand Masters 2024.

Sukphun/Teeraratsakul yang merangkak dari babak kualifikasi kembali menjadi pasangan giant killer yang menumbangkan unggulan.

Setelah kemarin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin selaku juara bertahan yang menjadi korban, kali ini keganasan mereka menjadi bencana bagi unggulan enam asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Sukphun/Teeraratsakul menang dengan skor 14-21, 21-17, 22-20 dalam pertandingan yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (2/2/2024). 

Kemenangan ini yang diraih melalui comeback ini terasa amat spesial karena diraih di turnamen kandang mereka sendiri.

Selain itu, menembus semifinal BWF World Tour Super 300 ini juga menjadi pencapaian tertinggi dalam karier mereka.

Terutama bagi Pakkapon Teeraratsakul yang di negaranya juga dikenal karena profesi keduanya sebagai aktor film.

Sukphun/Teeraratsakul banyak terlihat linglung saat menghadapi Koga/Saito sejak gim pertama bermula.

Baca Juga: Jadwal Thailand Masters 2024 - Derbi Ganda Campuran, 6 Wakil Indonesia Berjuang untuk Semifinal

Pasangan berperingkat 76 dunia itu dibuat bingung dengan permainan cepat Koga/Saito yang tahun lalu sukses menjadi juara Kejurnas Jepang 2023.