Rekap Tes Shakedown MotoGP - Pedro Acosta Memang Ajaib dan Munculnya Motor Batman di Lintasan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 3 Februari 2024 | 17:11 WIB
Pembalap Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, saat tampil dalam Tes Shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang, Sepang, Malaysia, 1 Februari 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Potensi pembalap rookie, Pedro Acosta, terlihat dalam Tes Shakedown MotoGP 2024. Si Hiu dari Mazarron unjuk gigi dengan kecepatan tinggi.

Tidak salah jika cepat belajar menjadi kekuatan dari Pedro Acosta.

Pembalap anyar tim Red Bull GasGas Tech3 ini sukses memuncaki sesi dalam hari terakhir Tes Shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (3/2/2024).

Acosta membukukan waktu lap 1 menit 58,189 detik dalam tes yang diikuti pembalap penguji, debutan, dan para pembalap reguler dari pabrikan kelas D.

Walau sempat mengalami kecelakaan, pace Acosta ini sudah terbilang impresif.

Jika melihat hasil kualifikasi MotoGP Malaysia musim lalu, Acosta akan menempati peringkat kesembilan dengan torehannya ini.

Bahkan saat dibandingkan dengan pembalap motor KTM lainnya, Juara Dunia dua kali itu hanya kalah dari Brad Binder, rider tim pabrikan (1:58,050).

Pembalap yang baru berusia 19 tahun itu memang sudah mencuri perhatian karena mampu menjuarai kelas Moto3 dan Moto2 hanya dalam waktu tiga musim.

Baca Juga: Update Tes Shakedown MotoGP 2024 - Bocah Ajaib Acosta Pimpin Quartararo Lagi, Pembalap KTM Masih Konsisten

Acosta kini mengungguli catatan waktu calon rivalnya di MotoGP.