Marc Marquez Cerita Kronologi Selamatkan Nyawa Murid Valentino Rossi: Dia Pingsan dalam Posisi Aneh Saat Saya Datang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 4 Februari 2024 | 05:15 WIB
Alex Marquez dan Marc Marquez berpose dengan seragam tim Gresini. Kakak beradik juara dunia ini akan satu tim lagi pada MotoGP 2024. (GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez menceritakan kisahnya sebagai 'orang Samaria yang baik hati' saat menolong Franco Morbidelli dalam latihan jelang tes pramusim MotoGP.

Sesi latihan dalam tes privat di Sirkuit Algarve, Portimao. Portugal, pada awal pekan ini hampir saja memberi bencana bagi Franco Morbidelli.

Murid Valentino Rossi tersebut nyaris terlambat mendapatkan pertolongan saat terjatuh dengan hebat di dekat Tikungan 9.

Sektor itu cukup tricky karena memuat turunan setelah tanjakan—pembalap bisa sesaat berada di udara di sana—lalu tikungan cepat ke arah kiri, tikungan 9 itu sendiri, lalu ke kanan.

Kecelakaan yang dialami Morbidelli cukup hebat sampai membuat bendera merah dikibarkan, sinyal bahwa sesi dihentikan.

Beruntung bagi Morbidelli, Marc Marquez dan Alex Marquez tiba untuk membantunya.

Saat ditanya mengenai kejadian itu dalam konferensi pers di Jakarta, Marquez menuturkan bahwa Morbidelli pingsan dalam kondisi yang mengganggu pernapasannya.

"Saat kami melakukan tes di Portimao, kami melihat bendera merah dan kami menjadi yang pertama tiba di antara Tikungan 8 dan 9," terang Marquez, dikutip dari Crash.net.

Baca Juga: Kemanusiaan di Atas Segalanya, Marc Marquez Bantu Murid Valentino Rossi usai Kecelakaan Hebat dalam Latihan

"Kami melihat Franco pingsan di area run-off. Dia, sedikit, berada di posisi yang aneh dengan kepala mendongak ke atas."