Tinju Dunia - Manny Pacquiao Bosan Jadi Pensiunan, 3 Musuh Disiapkan Termasuk Petinju Muslim Jadi Sasaran

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 Februari 2024 | 14:00 WIB
Manny Pacquiao dikabarkan akan kembali dari masa pensiunnya (PATRICK T. FALLON)

BOLASPORT.COM - Petinju legendaris Manny Pacquiao dikabarkan kembali dari masa pensiunnya, dia bahkan sudah memiliki setidaknya tiga nama untuk menjadi calon lawannya.

Manny Pacquiao menjadi sorotan tatkala dirinya disebut-sebut akan mengakhiri masa pensiunnya untuk bertarung lagi di pentas tinju profesional dunia tidak lama lagi.

Sebelumnya, keputusan pensiun diambil oleh pria asal Filipina itu pada tahun 2021 lalu usai menderita kekalahan dari Yordenis Ugas dalam pertarungan 12 ronde.

Kekalahan tersebut membuat Pacquiao harus merelakan sabuk juara kelas welter versi WBA jatuh ke tangan petinju berkebangsaan Kuba itu.

Seperti halnya superstar dalam olahraga tinju lainnya, Pacman juga terlibat dalam laga-laga ekshibisi di mana hal serupa juga sudah dia rencanakan untuk tahun ini juga.

Dilansir dari Boxingscene, juara delapan divisi tersebut berencana melawan Buakaw Banchamek yang notabene petarung muay thai pada tanggal 20 April mendatang.

Tak hanya itu saja, Pacquiao juga digoda salah satu rival masa lalunya yakni Floyd Mayweather Jr untuk sekali lagi beradu pukul di arena segi empat.

Ide yang lebih gila sedang disiapkan oleh pria yang kini berusia 45 tahun tersebut yakni dengan kembali bertarung di pentas profesional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sean Gibbons selaku agen sekaligus penasihat Pacquiao.

Baca Juga: Rekap UFC Vegas 85 - Korban Lama Islam Makhachev Menderita, Sengit untuk Duel Utama