Bukan Hanya soal Target, Ini Desakan Erick Thohir Kepada Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 4 Februari 2024 | 19:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendesak Shin Tae-yong agar memperbaiki lini depan timnas Indonesia yang masih kurang tajam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendesak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bisa memperbaiki ini depan skuad Garuda yang masih kurang tajam.

Timnas Indonesia memang dipastikan mencatatkan sejarah dengan tembus 16 besar Piala Asia 2023.

Ini menjadi sejarah buat tim Merah Putih karena untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar setelah empat kali keikutsertaannya.

Keberhasilan Shin Tae-yong ini memang membuat banyak pihak mendorong Erick Thohir untuk memperpanjang kontrak sang pelatih.

Baca Juga: Bersalaman dengan Shin Tae-yong, Erick Thohir Ungkapkan Isi Kesepakatan Bersama

Apalagi setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku mendapat tawaran dari negara lain.

Tak sedikit pihak yang ingin Erick Thohir mempertahankan Shin Tae-yong.

Menanggapi hal ini, Erick sebelumnya mengaku bahwa PSSI telah memperpanjang kontrak Shin yang seharusnya berakhir pada Desember 2023.

Hanya saja kontrak tersebut diperpanjang hingga Juni 2024, dan dalam waktu enam bulan ini tentu ada target yang dibebankan.

Setelah membawa timnas Indonesia tembus ke babak 16 besar, Shin Tae-yong dituntut bisa membawa timnas U-23 Indonesia lolos babak delapan besar Piala Asia U-23.