Hasil Liga 1 - Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga Cetak Brace ke Gawang Arema FC, PSIS Semarang Gusur Persib

By Wila Wildayanti - Senin, 5 Februari 2024 | 16:57 WIB
Pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah dan Taisei Marukawa saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024). (INSTAGRAM/PSIS SEMARANG)

BOLASPORT.COM - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

PSIS Semarang sukses meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Riyan Ardiansyah pada menit ke-22 dan 74' serta Alfeandra Dewangga 45' dan 90+1.

Sebenarnya Arema FC sempat mengejar ketertinggalan melalui gol Charles Lokoli Ngoy pada menit ke-56, tetapi mereka tetap menelan kekalahan.

Hasil ini membuat PSIS berhasil menggusur Persib Bandung yang menempati posisi kedua klasemen Liga 1

Pertandingan jual beli serangan langsung diperlihatkan oleh Arema FC dan PSIS Semarang.

Arema FC terlihat cukup sabar dalam membangun serang untuk bisa membobol gawang PSIS.

Baca Juga: Incar Kemenangan Lawan Arema FC, Pelatih PSIS Ogah Pusing Usai Ditinggalkan Carlos Fortes 

Akan tetapi, rapatnya pertahanan PSIS membuat Singo Edan belum bisa membobol gawang.

Padahal pada menit ke-8, Arema FC mendapatkan peluang emas melalui Dedik Setiawan yang berhasil merebut bola umpan dari Ahmad Syiha Buddin.

Ahmad Syiha Buddin sebenarnya mencoba memberi umpan ke pemain PSIS lainnya yang ada di belakang, tetapi Dedik langsung mengejar bola dan memotong umpan tersebut.