Kepala Mekanik Gresini Tidak Pikirkan Dulu Gelar Juara Dunia bagi Marc Marquez

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Februari 2024 | 20:00 WIB
Potret tim Gresini bersama dua pembalap mereka yaitu Marc Marquez dan Alex Marquez setelah tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November 2023. (GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Kepala mekanik Gresini, Frankie Carchedi, menganalisis langkah pertama Marc Marquez di Gresini. Juara Dunia delapan kali itu menghadapi musim baru yang penuh perubahan pada MotoGP 2024.

Maquez mengganti tim Repsol Honda ke Gresini Racing. Petualangan baru, dengan warna baru, di mana ia hanya mampu membawa satu mekanik bersamanya, Javi Ortiz.

Oleh karena itu, Marquez harus beradaptasi dengan tim dan lingkungan kerja baru.

Sebagai kepala mekanik baru Marquez, pria asal Inggris itu sebelumnyma mendampingi Fabio Di Giannantonio dan meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP Qatar 2023.

Dia juga tahu apa artinya meraih gelar juara dunia karena Carchedi pernah meraihnya bersama Joan Mir pada 2020, saat ia menjadi juara bersama Suzuki.

Carchedi sudah melakukan kontak pertama dengan Marc Marquez setelah 11 tahun bersama Honda.

"Kami berdua datang lebih awal ke presentasi tim. Kami jadi lebih mengenal satu sama lain dan pada kesempatan itu kami juga bermain tenis," kata Carchedi dalam wawancara dengan speedweek yang dilansir dari MotoSan.

"Tetapi seperti kata pepatah: Roma tidak dibangun dalam sehari ."

"Sekarang ada banyak hal yang harus kami pahami. Kami harus saling mengenal dan tidak hanya pada tingkat manusia. Apa yang dia inginkan dari motornya."

"Meski ada hari libur tetap berkomunikasi dan bertukar informasi. Sekarang kami memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang mungkin kami butuhkan," ujar Carchedi.