Gerak Cepat, Ketum PSSI Turun Tangan Langsung Lobi Klub Luar Negeri agar Lepas Pemain di Piala Asia U-23

By Wila Wildayanti - Selasa, 6 Februari 2024 | 05:15 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dipastikan langsung turun tangan melobi klub luar negeri agar pemain abroad seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan bisa bermain di Piala Asia U-23 2024. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, memastikan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, langsung turun tangan melobi klub luar negeri agar melepas pemain Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, timnas U-23 Indonesia bakal tampil di Piala Asia U-23 2024.

Dalam ajang ini, tim asuhan Shin Tae-yong dipastikan bergabung dalam Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Turnamen yang bakal berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 ini disebut-sebut akan menjadi penentu nasib Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kata Manajer Timnas U-23 Malaysia soal Ingin Ikuti Turnamen di Indonesia, Tunggu Pengesahan?

Apabila Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas U-23 Indonesia menembus babak 8 besar, PSSI akan berbicara soal perpanjangan kontrak.

Untuk itu, ajang ini juga bakal menjadi ujian berat buat Shin Tae-yong.

Tetapi, pelatih asal Korea Selatan tersebut cukup percaya diri bisa membawa Garuda Muda lolos ke babak 8 besar.

Hanya, pelatih berusia 53 tahun tersebut memiliki syarat yaitu pemain-pemain andalannya bisa bermain di Piala Asia U-23 2024.

Beberapa pemain andalan yang dimaksud Shin Tae-yong yakni mereka yang berkarier di luar negeri seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Elkan Baggott (Bristol Rovers), hingga Ivar Jenner (Utrecht).