Timnas U-23 Indonesia Diragukan Tampil dengan Kekuatan Terbaik di Piala Asia U-23, PSSI Sebut Shin Tae-yong Tahu Konsekuensinya

By Wila Wildayanti - Selasa, 6 Februari 2024 | 21:40 WIB
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulinggga mengatakan pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong sudah tahu konsekuensinya bahwa peluang tampil dengan kekuatan terbaik di Piala Asia U-23 2024 sangat kecil.

Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut itu masih memasang target tinggi untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23.

Seperti diketahui, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang bakal berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Dalam agenda ini, skuad Garuda Muda dipastikan bergabung dalam grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Bakal Gelar TC di Dubai Jelang Piala Asia U-23 2024

Melihat lawan timnas U-23 Indonesia memang tak akan mudah perjuangan tim Merah Putih.

Akan tetapi, dalam ajang ini timnas U-23 Indonesia tetap ditargetkan untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Shin Tae-yong pun cukup percaya diri untuk bisa mewujudkan target ini.

Namun, untuk mewujudkan ini Shin mengaku di depan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahwa timnas U-23 Indonesia harus bisa diperkuat pemain terbaik.

Pemain terbaik timnas U-23 Indonesia ini tentunya tak lepas dari pemain-pemain yang saat ini tengah berkarier di luar negeri.