Mengulik Arah Pembinaan PB Djarum : Raih 123 Gelar di 2023 Hingga Pemberian Apresiasi

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 6 Februari 2024 | 23:20 WIB
Penghargaan PB Djarum kepada atlet berprestasi, yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (6/2/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Atlet bulu tangkis PB Djarum berhasil raih 123 gelar juara di tahun 2023. Rinjani Kwinnara Nastine dan Isyana Syahira Meida pada sektor ganda putri menjadi atlet terbaik.

Semua atlet bulu tangkis PB Djarum telah menjalani berbagai rangkaian turnamen pada tahun 2023.

Turnamen yang terbilang banyak tersebut diikuti baik oleh atlet junior maupun dewasa. Dengan banyaknya rangkaian turnamen, terlihat adanya peningkatan raihan prestasi atlet PB Djarum sangat baik.

Dibandingkan dengan tahun 2022, ada peningkatan prestasi atlet binaan PB Djarum di kancah nasional dan internasional.

Terbukti, selain menyandang gelar atlet terbaik PB Djarum 2023, Rinjani/Isyana juga resmi bergabung dengan Pemusatan Latihan Nasional (pelatnas) PBSI di tahun 2024.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menilai hal ini berkat kesolidan atletnya, terutama pada sektor ganda.

"Ya, yang pertama dari sektor ganda. Baik dari ganda putra, putri, maupun campuran tetap solid," kata Yoppy Rosimin saat konferensi pers Pemberian Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi Sepanjang 2023, di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga: Ada Faktor Tidak Biasa Di Balik Usaha Dejan/Gloria Kejar Poin Olimpiade Paris 2024

"Hingga dari tahun ke tahun selalu bertahan tetap merajai tiga nomor ganda itu."

"Itu yang membuat kita terkesan 'mendominasi', itu lah hasil kerja keras dari semua pelatih PB Djarum."