Tes Pramusim MotoGP 2024 - Debutan Sangar Mengancam, Akurasi Feedback Pedro Acosta Bikin Terkesan Para Mekanik KTM

By Nestri Y - Rabu, 7 Februari 2024 | 09:15 WIB
Pembalap debutan MotoGP 2024, Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing Tech3) tampil menawan pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Penampilan Pedro Acosta pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 langsung mencuri perhatian setelah merangkek ke peringkat dua dalam catatan waktu lap terbaik.

Satu-satunya pembalap debutan itu langsung tampil luar biasa dalam memacu motor KTM RC16 sepanjang hari pertama tes MotoGP Sepang 2024, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024).

Setelah start dengan apik pada tes penggeledahan di Tes Shakedown pekan lalu, konsistensi si anak ajaib sekaligus juara dunia Moto3 dan Moto2 itu ternyata masih berlanjut.

Acosta membuktikan bahwa keputusannya naik kelas ke kelas premier bersama Red Bull GASGAS Tech3 pada musim ini tidaklah salah.

Adaptasi Acosta berjalan mulus seiring dengan apa yang mampu dia tunjukkan pada sesi tes resmi di hari pembuka.

Si Hiu dari Mazarron berhasil menduduki peringkat kedua tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 58,220 detik.

Dia lebih cepat atas nama-nama pembalap jawara seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Gresini Ducati), hingga Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Acosta hanya 0,269 detik lebih pelan dari Jorge Martin (Prima Pramac Ducati) yang memuncaki hari pertama tes pramusim sekaligus satu-satunya rider yang menembus 1 menit 57 detik.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 - Marc Marquez Meradang, Klarifikasi Salah Paham soal Anggapan Kecelakaan

Memang, hasil tes pramusim belum bisa jadi patokan apapun secara keseluruhan.