Update Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 - Marc Marquez Masih Sengsara, Jorge Martin Cetak Rekor Lap Baru di Sepang

By Nestri Y - Rabu, 7 Februari 2024 | 12:37 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez saat beraksi pada tes pramusim MotoGP 2024 hari pertama, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Update hasil tes pramusim MotoGP 2024 sampai tengah hari diwarnai performa luar biasa dari Jorge Martin yang konsisten hingga malangnya nasib Marc Marquez yang tidak ada kemajuan apapun.

Penampilan sebagian pembalap pada hari kedua tes MotoGP Sepang 2024, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2/2024) terus mengalami peningkatan.

Dua pembalap yang terpaksa absen dari sesi tes MotoGP ini adalah Franco Morbidelli (Prima Pramac Ducati) dan Raul Fernandez (Trackhouse Aprilia).

Morbidelli digantikan test rider Ducati Michele Pirro, sedangkan posisi Fernandez diambil oleh Lorenzo Savadorri selaku pembalap penguji Aprilia. 

Sampai pada tengah hari ini, pukul 12.00 WIB, penampilan mengesankan kembali ditunjukkan Jorge Martin (Prima Pramac Ducati) terpantau masih menjadi yang paling gesit.

Konsistensi runner-up MotoGP 2023 itu masih tak tergoyahkan setelah dia langsung melesat jadi yang tercepat sampai tiga jam pertama sesi tes.

Setelah kemarin jadi satu-satunya pembalap yang mampu tembus di angka 1 menit 57 detik, hari ini waktu lap Martinator semakin sangar.

Martin mengukir sejarah baru dengan membukukan waktu lap tercepat di Sirkuit Sepang dengan 1 menit 57,273 detik.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 -Jorge Martin Deteksi Kelemahan Ducati hingga Kemajuan Yamaha di Trek Lurus

Catatan lap time itu memecahkan rekor sebelumnya milik Francesco Bagnaia dengan 1 menit 57,491 detik di Q2 GP Malaysia tahun lalu.