Sambil Uring-uringan, Juergen Klinsmann Sebut Biang Kekalahan Korea Selatan

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 7 Februari 2024 | 15:30 WIB
Pelatih Timnas Korea Selatan, Juergen Klinsmann, tak bisa menutupi kekecewaannya usai timnya kalah dari Yordania di semifinal Piala Asia 2023. (KARIM JAAFAR / AFP)

BOLASPORT.COM - Dengan marah dan kecewa, Juergen Klinsmann menyebut biang kekalahan Korea Selatan dari Yordania di semifinal Piala Asia 2023.

Perjalanan Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023 berakhir dengan antiklimaks.

Setelah sukses melalui babak 16 besar dan perempat final dengan perpanjangan waktu dan adu penalti, Timnas Korea Selatan gagal di tahap semifinal.

Yordania, tim yang dihadapi di Grup E, menjadi lawan yang membuyarkan harapan mereka untuk menggapai final dan menjadi juara.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ahmed bun Ali Stadium, Selasa (6/2/2024) malam WIB, duel kedua kesebelasan dimenangkan oleh Yordania dengan skor 2-0.

Tanda-tanda kemenangan anak asuh Hussein Ammouta sudah tampak dari statistik laga.

Kendati hanya mendapatkan penguasaan bola sebesar 30 persen, kenyataannya Yordania mampu melepaskan 17 tembakan dengan 7 tendangan tepat sasaran.

Baca Juga: Lewat Takarir 3 Kata, Cristiano Ronaldo Beri Kode Jelang Derbi Riyadh

Sementara itu, Korea Selatan hanya bisa melepaskan 8 tembakan tanpa satu pun shot on gol meski unggul ball possession sebesar 70 persen.

Laga Yordania vs Korea Selatan sejatinya berlangsung sama kuat di babak pertama yang berakhir 0-0.