Kunjungi Pelatnas Cipayung, Menpora Ingin Pastikan Persiapan Bulu Tangkis Maksimal untuk Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 Februari 2024 | 18:43 WIB
Menpora Dito Ariotedjo berpose dengan sebagian pebulu tangkis putra dalam kunjungan jelang Olimpiade Paris 2024 di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo berkunjung ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2024) siang.

Kunjungan ini untuk memastikan sekaligus melihat bagaimana persiapan tim bulutangkis Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024, Juli-Agustus mendatang.

"Siang hari ini saya bersama dengan Chef de Mission Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengunjungi pelatnas Cipayung," kata Dito dalam siaran resmi PBSI.

"Kami ingin memastikan bahwa persiapan bulutangkis menuju Olimpiade Paris 2024 tidak ada kekurangan."

"Saya ingin melihat langsung apa sekiranya yang kami perlu dukung lagi dari sisi pemerintah agar memastikan prestasi potensial bulutangkis bisa berkibar di Olimpiade Paris 2024," tutur Menpora Dito.

Menurut Dito, bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan Indonesia pada setiap ajang Olimpiade.

"Jadi kami harus memastikan betul dengan melakukan diskusi bersama atlet, pelatih, dan ofisial apa yang masih kurang nantinya akan kami bereskan," tuturnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Menpora menyambangi sejumlah fasilitas yang tersedia di Pelatnas Cipayung.

Mulai dari tempat latihan dengan 21 lapangan, ruang gym, ruang terapi, asrama pemain, gedung serbaguna, lintasan lari, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga: Belum Pernah Jadi Penghuni Pelatnas Langsung Berburu Poin Olimpiade, Dejan Ferdinansyah Dipuji Mantan Pelatih Tontowi/Liliyana