Tes Pramusim MotoGP 2024 - Marc Marquez: Mereka yang Bicara tentang Kehancuran Harus Melupakannya

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 Februari 2024 | 06:15 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez saat beraksi pada tes pramusim MotoGP 2024 hari pertama, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi hingga hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2/2024) menunggangi motor Ducati.

Ducati adalah motor yang gigih, banyak pembalap sepanjang sejarah sepeda motor mengetahui hal ini. Banyak yang tidak berhasil menjinakkannya, ada pula yang berhasil namun sudah terlambat, seperti yang terjadi pada Jorge Lorenzo.

Kini giliran Marquez yang menjinakkan monster ini dan dia sedang dalam proses setelah menyelesaikan 72 putaran selama dua hari tes.

"Bagus, cukup bagus. Setidaknya saya cukup senang dengan performa hari ini. Saya mampu melakukan putaran, mungkin terlalu banyak," kata Marquez dilansir dari Motosan.

"Saya pikir saya akan menyadarinya besok, tetapi saya sudah merasakannya seperti itu. Saya merasa bahwa daripada melakukan serangan waktu di akhir saat sore hari, saya ingin berlari 10 lap berturut-turut ."

"Tujuannya, untuk melakukan sprint race, untuk memahami motor yang merupakan apa yang saya butuhkan sekarang."

"Tingkat kecepatannya tidak buruk, berjalan cukup baik bagi saya. Jelas bahwa saya masih gagal lebih dari biasanya. Pada tingkat 'serangan waktu', hal inilah yang paling merugikan saya di Malaysia."

"Saya kesulitan memahami bagaimana sebenarnya menjaga waktu, disitulah perubahannya paling besar dari yang biasa saya lakukan selama ini."

Dengan motor bekas, Marquez memiliki lebih banyak putaran dan serangan waktu.

"Di situlah saya harus memahaminya sedikit lagi; sedikit demi sedikit melalui latihan dan balapan untuk melihat cara memaksimalkan penggunaan ban lunak," ucap pembalap 30 tahun itu.