Bukan Main Tim Bayi MotoGP, Usai Kunci Motor Pabrikan Kini Trackhouse Rekrut Manajer Tim Kesayangan Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 8 Februari 2024 | 09:54 WIB
Manajer tim kawakan MotoGP, Davide Brivio, meneken kontrak sebagai kepala tim Trackhouse Racing mulai musim 2024. Juga terlihat dalam foto adalah Justin Marks selaku pemilik tim. (TRACKHOUSE RACING MOTOGP TEAM)

BOLASPORT.COM - Trackhouse Racing kembali memperkuat tim mereka merekrut manajer tim kawakan, Davide Brivio, ke dalam skuad jelang debut mereka di MotoGP.

Davide Brivio bukan nama sembarangan di MotoGP.

Brivio telah membawa tim-tim yang diasuhnya memenangi 5 gelar juara dunia MotoGP dan 4 gelar juara dunia untuk kategori konstruktor.

Puncak karier Brivio terjadi setelah dia berhasil meyakinkan Yamaha untuk membajak Valentino Rossi dari Honda untuk merayakan kesuksesan merebut 4 gelar juara dunia bersama.

Kesuksesan Brivio tak hanya terjadi bersama Rossi kendati dia sempat hiatus saat ikut The Doctor keluar dari Yamaha pada 2011 lalu mengurus jenama VR46.

Saat ditunjuk untuk memimpin proyek Suzuki yang kembali ke MotoGP pada 2015, Brivio juga berhasil merengkuh gelar juara dunia melalui Joan Mir lima tahun berselang.

Keberhasilan Brivio menyatukan kultur Eropa dan Jepang dalam tim Suzuki yang solid meski tidak sebesar Honda atau Yamaha dinilai menjadi kunci.

Kepercayaan tinggi pun diberikan Trackhouse Racing terhadap Brivio. Ini terlihat dari keputusan mereka untuk memberikan jabatan tinggi yaitu kepala tim kepada pria asal Monza, Italia.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 - Fabio Quartararo Isyaratkan Penderitaan Yamaha Belum Benar-benar Tamat

"Sungguh luar biasa memiliki seseorang dengan kaliber dan pengalaman seperti Davide untuk memimpin tim Trackhouse Racing MotoGP," ujar pemilik tim, Justin Marks, dalam siaran pers.