Ratu Bulu Tangkis India Comeback, Pawang Gregoria Turun Gunung di Kejuaraan Beregu Asia 2024

By Nestri Y - Jumat, 9 Februari 2024 | 10:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, pada Japan Open 2023, 26 Juli. (RICHARD A. BROOKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri nomor satu India, Pusarla Venkata Sindhu, akan kembali beraksi pada Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Setelah absen kurang lebih empat bulan hingga mengajukan perlindungan peringkat, PV Sindhu akhirnya merapat kembali ke gelanggang turnamen.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu rencananya akan terjun pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang berlangsung pada 13-18 Februari 2024 di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Tim putri India memiliki kekuatan yang cukup jomplang dari sisi pemain utama dengan para pelapis mereka.

India harus benar-benar bekerja keras jika ingin lolos ke putaran final Uber Cup 2024 yang akan berlangsung di Chengdu, China, pada Mei mendatang.

Selain itu, keputusan Pusarla untuk turun gunung pada ajang kualifikasi bagi Thomas & Uber Cup 2024 itu tidak terlepas dari alasan untuk menjaga kondisi.

Ajang beregu ini menjadi wadah bagi Pusarla untuk menyesuaikan diri lagi dengan atmosfer pertandingan setelah menepi sejak Oktober 2023.

Pusarla mengalami cedera lutut kiri ketika berlaga di French Open 2023.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Persiapan Malaysia Belum Klop, Raja Bulu Tangkis Masih Terpisah hingga Batalnya Simulasi Pertandingan

Empat bulan terakhir digunakan rival berat Gregoria Mariska Tunjung dengan rekor 10 kali menang dan dua kali kalah ini untuk pemulihan.