Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya, Murid Valentino Rossi Melawak dengan Rebutan Masuk Trek Saat Tes Pramusim MotoGP 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Februari 2024 | 11:48 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, berpose bersama pemilik tim, Valentino Rossi, dalam acara peluncuran tim jelang MotoGP 2024 di Riccione, Italia, 24 Januari 2024. (VR46 RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Tes pramusim MotoGP 2024 tak melulu soal kerja keras pembalap dalam menemukan kecepatan. Aksi-aksi usil pun menjadi hiburan ketika rutinitas padat mulai membuat bosan.

Kalau disuruh memilih untuk tes atau balapan, hampir bisa dipastikan semua pembalap akan memilih opsi kedua.

Sebabnya, dalam tes mereka bisa memutari lintasan yang sama berulang-ulang dari pagi hari hingga menjelang petang.

Legenda balap, Valentino Rossi, termasuk di antaranya. Dalam kiprah panjangnya sebagai pembalap, sesi uji coba adalah salah satu yang tidak disukainya.

"Tes adalah salah satu hal yang paling membosankan," ucap The Doctor berkali-kali, mengutip dari GPOne.

Dan barangkali tanpa perlu diturunkan, sifat Rossi tersebut kini secara tidak langsung ditunjukkan oleh salah satu muridnya yaitu Marco Bezzecchi.

Pembalap tim Pertamina Enduro VR46 ini punya cara unik untuk membuat tes pramusimnya lebih berwarna saat tampil selama tiga hari pada 6-8 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Cara tersebut adalah dengan adu cepat untuk masuk ke lintasan. Rival yang harus dikalahkan Bezzecchi adalah Alex Rins dari tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 - Tampil Mengesankan, Bocah Ajaib Pedro Acosta Ingin Tetap Membumi

Bezzecchi menjadikannya kompetisi bertajuk Rins's Cup dan itu ada alasannya..