Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Kesan Positif Tunggal Putri Nomor Satu India usai Dilatih Pelatih asal Indonesia

By Nestri Y - Jumat, 9 Februari 2024 | 14:01 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, sedang bertanding dalam ajang Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri terbaik India, Pusarla Venkata Sindhu, antusias jelang comeback-nya ke lapangan dengan dilatih pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso.

Setelah menepi sejak Oktober lalu akibat cedera, Pusarla V. Pusarla akan kembali meramaikan gelanggang kompetisi internasional dengan comeback pada Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Di turnamen yang akan berlangsung pada 13-18 Februari 2024 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia itu, Pusarla akan jadi ujung tombak tim putri India.

Berdasarkan hasil undian, India tergabung di Grup W bersama China.

Pusarla bisa jadi kartu As India untuk mencuri poin dari China yang merupakan unggulan teratas di Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Di tunggal putri China memilih untuk menerjunkan Han Yue dan Wang Zhi Yi dan mengistirahatkan dua pemain andalan yaitu Chen Yu Fei dan He Bing Jiao.

Terlepas dari itu, rencana comeback Pusarla pada ajang kualifikasi Thomas & Uber Cup 2024 itu telah dipersiapkan dengan matang.

Terutama dari segi pemulihan cedera lutut kiri yang terus berjalan intensif serta program latihan yang mendukung di Prakash Padukone Badminton Academy, di Bengaluru.

Baca Juga: Soal Masalah Rinov Rivaldy Ingin Absen Dulu dari Turnamen, PBSI dan Tim Ad Hoc Pelan-pelan Cari Solusi Terbaik

Selama persiapan ini, Pusarla langsung dibimbing oleh pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, dan legenda bulu tangkis India, Prakash Padukone.