Hidup Nomaden Lagi, Raja Bulu Tangkis Malaysia Digeber Latihan Keras di Pelatnas Korea Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024

By Nestri Y - Sabtu, 10 Februari 2024 | 11:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada final Arctic Open 2023, 15 Oktober. (EMMI KORHONEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Malaysia kembali hidup nomaden setelah terpantau jalani latihan ke markas pelatnas Korea Selatan jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Lee Zii Jia kembali menjalani sesi latihan yang berpindah-pindah markas alias nomaden.

Kali ini dia menjalani latihan dengan merapat ke sesi training pelatnas Korea Selatan alias BKA (Badminton Association of Korea).

Ini adalah ketiga kalinya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun terakhir, Juara All England Open 2021 itu berlatih di pelatnas negara lain.

Sebelumnya, Zii Jia juga sempat menjalani sesi latihan di Taiwan dan Hong Kong.

Adapun di Korea Selatan kali ini, Zii Jia ikut latihan di pusat pelatihan BKA yang berlokasi di Jincheon, Seoul.

Jincheon National Training Centre sudah dikenal sebagai pusat pelatihan atlet nasional yang memiliki kapasitas besar dan luas, lengkap baik untuk olahraga indoor maupun outdoor.

Sebagai informasi, pusat pelatihan tersebut juga menjadi latihan terpusat seluruh atlet Negeri Ginseng untuk Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Tumbangkan Unggulan Pertama asal Thailand, Rahmat/Yeremia Pijak Semifinal untuk Lawan Unggulan Malaysia

Melalui unggahan di media sosial Instagram, manajemen Lee Zii Jia yang kini berstatus sebagai pemain independen (non-pelatnas) memperlihatkan latihan intensif sang pemain bersama sejumlah pemain Korea Selatan.