Gantikan Peran Gregoria pada Kejuaraan Beregu Asia 2024, Putri KW Belum Terlihat Percaya Diri

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:30 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat tampil pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, akan menjadi pemain yang memiliki peran sentral pada Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Kejuaraan Beregu Asia 2024 akan bergulir mulai pekan depan pada Selasa (13/2/2024) di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Putri Kusuma Wardani diplot menjadi tunggal putri nomor satu bagi tim bulu tangkis Merah-Putih pada turnamen yang sekaligus menjadi ajang kualifikasi Uber Cup 2024 itu.

Tim putri Indonesia yang memegang status juara bertahan tentu dihadapkan dengan jalan yang tidak mudah untuk mempertahankan gelar.

Indonesia tergabung ke dalam grup B bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Baca Juga: Hidup Nomaden Lagi, Raja Bulu Tangkis Malaysia Digeber Latihan Keras di Pelatnas Korea Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024

Jika berhasil lolos dari fase grup, Indonesia sudah ditunggu lawan-lawan berat seperti China, India, Jepang, hingga Thailand.

Pada edisi sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung sebagai kapten tim berhasil membawa tim putri Indonesia juara untuk kali pertama pada ajang Kejuaraan Beregu Asia.

Putri KW mengatakan tak ada persiapan khusus dan lebih memperkuat mental.

"Sama seperti pertandingan biasanya, cuma karena ini beregu, jadi lebih menjaga mental dan (rasa) tidak mau kalahnya saja," kata Putri KW, dilansir dari Tribunnews.com.