Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Banyak Lawan Termasuk Indonesia Tanpa Pemain Terbaik, Tunggal Putra Malaysia Tetap Merasa Sulit

By Nestri Y - Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:45 WIB
Tim Malaysia usai menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2022, Minggu (20/2/2022) (TWITTER.COM/BADMINTONASIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, menyoroti persaingan lebih sengit pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 meski sejumlah pemain top termasuk dari Indonesia absen.

Malaysia mengusung misi khusus pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang akan berlangsung minggu depan pada 13-18 Februari 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Ajang tersebut merupakan turnamen kualifikasi Thomas & Uber Cup 2024 (28 April - 5 Mei) yang rencananya digelar di Chengdu, China.

Bertindak sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan membuat optimisme skuad Negeri Jiran kian tinggi.

Terlebih para pemain Malaysia juga sangat ingin unjuk gigi di hadapan publik sendiri setelah tampil mengecewakan di ajang BWF World Tour awal tahun, Malaysia Open 2024, di mana tak ada satupun wakil mereka yang lolos ke final.

Menurunkan skuad inti jelas menjadi indikasi bahwa Malaysia menginginkan trofi Juara Asia tim putra tetap bertahan di tangan mereka.

Di skuad tunggal putra, para wakil terbaik diturunkan. Termasuk memanggil pemain non-pelatnas, Lee Zii Jia.

Yang akan ditemani Ng Tze Yong, Leong Jun Hao dan pemain muda Eogene Ewe.

Baca Juga: Hidup Nomaden Lagi, Raja Bulu Tangkis Malaysia Digeber Latihan Keras di Pelatnas Korea Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024

Ganda putra juga akan ada pasangan andalan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin hingga debutan Choong Hon Jian/Muhammad Haikal yang belakangan naik daun sejak menjuarai Syed Modi dan Guwahati Masters 2023 secara beruntun.