Sapu Bersih! Kalkulasi Kiper Vietnam soal Lawan Timnas Indonesia pada Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Metta Rahma Melati - Minggu, 11 Februari 2024 | 09:30 WIB
Yakob Sayuri pada semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kiper Vietnam, Filip Nguyen melakukan kalkulasi poin yang harus didapat tim nasionalnya ketika melawan timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Vietnam akan dua kali melawan timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertemuan pertama antara Vietnam dengan timnas Indonesia akan digelar si Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Setelah itu, Vietnam akan menjamu timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi, 26 Maret 2024.

Filip Nguyen menilai Vietnam harus menghasilkan enam poin alias menyapu bersih kemenangan melawan timnas Indonesia dalam dua laga.

Baca Juga: Jay Idzes Starter dan Main Penuh 90 Menit, Sukses Antar Venezia Menang 3-0

"Lebih tepatnya, Vietnam membutuhkan enam poin melawan Indonesia baik di leg pertama maupun kedua," ujar Filip Nguyen dilansir dari Thethao247.

"Sekarang kami akan memiliki lebih banyak pengalaman dan kami tahu apa yang akan terjadi di dua pertandingan tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, kiper naturalisasi itu menilai rekannya tidak boleh lagi melakukan kesalahan.

"Kami harus mengakui setelah beberapa kesalahan dilakukan," ujar Filip Nguyen.